21 September 2016

mengatasi masalah pendidikan formal PTK

selamat malam para OPS yang budiman, berikut akan saya
coba untuk membantu memberikan solusi atas masalah DAPOPAUD-DIKMAS terkait dengan masalah PTK.
Mengapa Riwayat Pendidikan formal PTK tidak valid, mari kita bahas disini.
pertama alasan RW Pendidikan formal tidak valid adalah kita meng-imput riwayat pendidikan dengan manual sebaiknya kita imput RW Pendidikan dengan Mengikuti tab menu yang suddah di sediakan oleh Aplikasi DAPOPAUD V 3.0.2.
berikut langkahnya :
1. pilih menu PTK, kemudian pilih PTK yang bermasalah lalu pilih Ubah >>>>>

2. lalu pilih Tab Riwayat Pendidikan Formal dan lakukan pengisian seperti gambar di bawah ini,

>>> untuk gelar akademik jenjang SD,SMP,dan SMA pilih mines ( - ) yang sudah disediakan oleh aplikasi (jangan di isi manual) dan untuk D III dan S1 pilih sesuai dengan Akademik pendidikanya., dan untuk Fakultas jenjang SD,SMP, dan SMA diisi Mines ( - ) dan untuk S1 diisi dengan Fakultas yang di Ambil, untuk satuan pendidikan diisi sesuai dengan Ijazah pendidikan formal.


lalu isikan tahun masuk, tahun lulus sessuai dengan ijazah, untuk NIM jenjang SD,SMP,SMA bisa di ambil dari no ujian, atau identitas siswa lainya yang ada pada ijazah. untuk D III dan S1 sesuaikan dengan NIM fakultas. untuk IPK jenjang SD,SMP dan SMA diisi sesuai dengan Nilai Akhir pada ijazah.


sekian tutor tentang mengatasi masalah pendidikan formal PTK pada DAPODIK PAUD-DIKMAS V 3.0.2 2016. semoga artikel ini dapat membantu kita semua dalam mengatasi masalah dapopaud-dikmas.


No comments: